Rabu, 22 September 2010

Lanud Husein Sastranegara Gelar Bandung Air Show September 23 2010

SATRYA GRAHA/"PRLM"
SATRYA GRAHA/"PRLM"
KOMANDAN Landasan Udara Husein Sastranegara Kolonel Penerbang Asep Adang Supriyadi, meninjau lahan yang akan digunakan dalam acara Bandung Air Show (BAS), di Lanud Husein Sastranegara, Senin (28/6) pagi. Acara BAS yang merupakan rangkaian HUT Kota Bandung ke-200, rencananya bakal digelar 23-26 September mendatang.*

BANDUNG, (PRLM).- Ulang tahun Kota Bandung ke-200 bakal menjadi momen penting bagi Landasan Udara Husein Sastranegara. Pasalnya, tahun ini menjadi tahun bersejarah bagi Lanud Husein Sastranegara seiring rencana gelaran Bandung Air Show (BAS) pada 23-26 September 2010 mendatang.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Penerbang Asep Adang Supriyadi, menjelaskan, pada BAS nanti, tidak hanya menampilkan pameran pesawat, tapi juga kegiatan pendukung lainnya. "Jadi acara itu nantinya bekerja sama dengan Pemkot Bandung. Kegiatannya beraneka ragam. Ada soal sejarah Kota Bandung, iptek, industri, pariwisata, dan lainnya. Itu bagian pemkot. Kalau kami khusus menyumbang demo udara dan kegiatan udara lainnya," katanya.

Untuk kegiatan terkait keudaraan, ada dua kategori yaitu static show dan dynamic show. "Dalam static show, akan ditampilkan sejumlah pesawat milik TNI AU. Kami juga sudah meminta PT DI untuk ikut serta menampilkan pesawat-pesawatnya seperti N250, CN 235, dan lainnya. Termasuk juga dari FASI, TNI AD dan TNI AL dengan pesawat Nomad-nya. Kami juga sedang mengundang dari luar negeri. Kemungkinan total pesawat yang ditampilkan mencapai 75 pesawat," ujarnya.

Dalam dynamic show, ada beberapa acara seperti aeromodelling, terjun payung, paralayang, pesawat bermotor, microflight, joyflight, terjun tandem, tandem paramotor (paralayang dan gantole), aerobatic, flypass, hot air ballon, dan lainnya. Ada juga seminar tentang "Pemberdayaan Transportasi Udara dalam Rangka Pembangunan Ekonomi dan Peningkatan Pariwisata di Kota Bandung". "Nanti hasilnya diserahkan ke pimpinan daerah sebagai rujukan dalam peningkatan ekonomi di Kota Bandung," kata Adang.

Acara yang berlangsung empat hari itu, ditargetkan bakal menyedot jumlah pengunjung hingga 75.000 orang. "Targetnya semua lapisan masyarakat baik umum maupun profesional. Nanti juga akan ada lomba fotografi untuk umum," katanya. (A-128/A-147)

"Rezzboy™ "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar